Download Free Hidden File Tool 2.0 Terbaru


Download Free Hidden File Tool 2.0 Terbaru,
Pernahkah kita mengalami “kehilangan” data di flashdisk atau komputer karena ulah virus? atau tiba-tiba banyak file-file penting atau dokumen yang tiba-tiba “hilang”. Kadang data-data ini tidak sepenuhnya hilang, biasanya hanya di sembunyikan (hidden) sehingga kita tidak bisa melihatnya. Dulu saya pernah membuat software gratis Hidden File Tool untuk mencari file-file tersembunyi.

Setelah 2 tahun lebih tidak ada perkembangan, alhamdulillah akhirnya saya bisa memperbaiki software ini, dan kini telah hadir/rilis Hidden File Tool 2.0. Seperti software saya yang lain, saya tetap berusaha membuat program ini berukuran kecil (sekitar 40KB) dan hanya single file saja sehingga tidak perlu installasi (Portable).

 

HFT Versi 2.0 ini banyak mengalami perbaikan dan penambahan fitur dari versi sebelumnya, termasuk kemampuan menampilkan folder, tidak hanya file saja seperti versi 1.0. Apa saja fitur-fitur HFT 2.0 selengkapnya ? Berikut fitur sekaligus tambahan di versi 2.0 ini :

  • Mencari file dan folder tersembunyi (atribut Hidden) termasuk juga atribut : System, Archive, Read Only
  • Pencarian yang sangat cepat, mulai versi 2.0 dengan threading, sehingga proses pencarian tidak terganggu dan terhenti.
  • Mencari file-file dengan ekstensi tertentu dan menyertakan pilihan tipe file-file yang banyak diakses atau mungkin berbahaya.
  • Mengubah dan mengeset atribut file : Hidden, System, Read Only dan Archive
  • Menghapus file dari daftar yang ditampilkan
  • Menampilkan dalam warna yang berbeda untuk file-file tertentu (folder dalam warna latar kuning)

Dibanding versi terdahulu, HFT 2.0 mengalami beberapa perbaikan penting, seperti kemampuan untuk menampilkan hidden folder yang tentu ini sangat penting. Karena biasanya data-data yang disembunyikan virus termasuk foldernya.

Manfaat Hidden File Tool

Mungkin sebagian kita masih belum begitu paham apa manfaat nyata dengan menggunakan software ini. Berikut saya berikan contoh beberapa kejadian dan dengan software ini bisa membantu :

  • Mengembalikan file atau folder yang sebelumnya sempat “hilang” karena virus (hilang dalam arti disembunyikan).
    Biasanya virus akan mengganti file atau data penting di flashdisk dengan virus dan menyembunyikan file atau folder aslinya. Jika kapasitas flashdisk tinggal sedikit tetapi tidak terlihat adanya data atau banyak data yang tiba-tiba hilang, kita bisa mencoba menggunakan HFT untuk menampilkan file-file yang tersembunyi (pilih atribut Hidden ketika mencari). Setelah ditemukan kita bisa menampilkannya kembali dengan memilih file/folder yang tampil di daftar hasil pencarian, kemudian pada bagian Set Attribute hilangkan semua tanda check dan klik APPLY. Keterangan berhasil atau tidaknya akan ditampilkan di kolom keterangan
  • Dengan teknik mirip seperti diatas, kita bisa mengeset agar file atau folder menjadi tersembunyi, caranya pilih file/folder dari daftar/hasil pencarian dan dari menu Set Attribute pilih Hidden ( bisa memilih juga System serta Read only), kemudian klik APPLY
  • Jika kita ingin mencari file-file dengan ekstensi tertentu saja, pada bagian Filter isikan ekstensi file. Jika lebih dari satu pisahkan dengan tanda titik koma (;), misalnya : *.txt;*.rtf;*.doc.

Beberapa Tips

Meskipun penggunaannya relatif mudah, untuk melengkapi beberapa tips menggunakan Hidden File Tool :

  • Gunakan tombol Shift + klik atau Shift+ panah atas/bawah untuk memilih lebih dari satu file/folder dari daftar pencarian.
  • Bisa juga memilih beberapa file yang tidak urut dengan Ctrl + Klik.
  • Kita bisa mengurutkan daftar pencarian dengan klik pada header atau judul kolom
  • Jika menggunakan Windows 7 atau Vista dan ingin mengubah atribut file, jalankan HFT dengan klik kanan dan pilih Run as administrator

Download : Hidden File Tool 2.0 ( 36 KB). Link download lain silahkan melihat halaman Hidden File Tool

sumber:ebsoft.web.id

Satu Tanggapan

  1. […] udah di coba tapi masih ada virusnya?padahal caranya mudah sekali,dengan pake sofware kecil buatan pak budi , tinggal di search file yang ada di flashdisk lalu ubah attribut file virusnya : […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s