Filipina Tak Mau Kebobolan Pada Laga Kandang Pertamanya


AFP PHOTO/STR

Pelatih Filipina Simon McMenemy

Tim nasional Filipina tak mau kebobolan dalam laga kandang semifinal leg pertama Piala AFF 2010. Mereka akan berupaya keras mewujudkan target tersebut meski bermain di Jakarta.

Dalam tiga laga penyisihan Grup B, Filipina menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan. Tim asuhan Simon McMenemy itu hanya kemasukan satu gol dan membukukan tiga gol ke gawang lawan.

Dengan pertahanan yang kuat, McMenemy berharap timnya tak kemasukan banyak gol seperti yang dialami Malaysia dan Laos saat melawan Indonesia di Grup A. “Kami tak terkalahkan di tiga pertandingan dan hanya kebobolan satu gol. Kami berusaha keras agar tidak kebobolan (lawan Indonesia),” kata McMenemy kepada wartawan seusai sarapan bersama timnya di Holten Sultan, Kamis (16/12/2010).

Ketika ditanya siapa pemain Indonesia yang akan menjadi ancaman bagi Filipina, McMenemy menegaskan bahwa semua pemain “Merah Putih” memiliki kekuatan yang membahayakan. Ia tidak melihat pada satu atau dua pemain karena kekuatan Indonesia bertumpu pada kekompakan tim secara menyeluruh. “Mereka kuat, mereka profesional. Kami tidak mengidentifikasi satu pemain,” tambah McMenemy.

Dalam laga pertama semifinal, Kamis malam nanti, semua pemain Filipina siap diturunkan. Tidak ada pemain yang cedera maupun mengantongi hukuman skors.

KOMPAS.com

Satu Tanggapan

  1. filipina py 8n pemain naturalisasi.itu jg hrs jd prhtian ind

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s