Info ! Pendaftaran CPNS Dua Hari Lagi Kal_Sel


PELAIHARI – Formasi jenjang SMA sedarajat yang dibuka Pemkab Tala pada rekrutmen CPNS tahun ini tak disia-siakan lulusan SMA sederajat yang ada di banua ini. Pelamar dari luar daerah pun ‘menyerbu’ Tala.

Pantauan di lapangan, hingga hari keenam, Sabtu (13/11/2010) pelamar CPNS di Tala masih membludak. Sejak pukul 07.00 Wita halaman belakang kantor BKD Tala yang menjadi lokasi penerimaan berkas pelamar telah disesaki ratusan orang.

Halaman depan kantor PD AUMB yang berada di samping kantor BKD yang dijadikan sebagai lokasi parkir juga sesak oleh kendaraan bermotor pelamar. Keadaan itu pun dimanfaatkan sejumlah pedagang kaki lima untuk mengais rejeki, ada pedagang bakso, pentol, dan enaka minuman es dingin.

Data pada panitia penerimaan CPNS Tala, hingga Jumat tercatat 1.668 pelamar (formasi guru 543, kesehastan 236, dan teknis 889). Hingga Sabtu siang angkanya bertambah lagi lebih seratus orang. Angka ini dipastikan bakal terus membengkak karena masa pendaftaran masih tersisa dua hari lagi yakni Senin hari ini dan besok.

Total tenaga pegawai baru yang dibutuhkan Pemkab Tala tahun ini 225 orang, terdiri atas tenaga guru 101 orang, tenaga kesehatan 68 orang, dan tenaga teknis 56 orang.

Kepala BKD Tala sekaligus Ketua Panitia Penerimaan CPNS Tala Abdullah mengatakan pelamar terbanyak yakni pada formasi tenaga teknis khususnya pada kualifikasi pendidikan SMA sederajat. “Kurang lebih 70 persen,” katanya.

Abdullah mengatakan cukup banyak lulusan SMA sederajat dari kabupaten lain di Kalsel yang datang melamar ke Tala. “Ini dikarenakan Tala adalah satu-satunya daerah di Kalsel yang menerima lulusan SMA sederajat,” kata Abdullah.

Jumlah tenaga lulusan SMA yang dicari hanya 12 orang. Kualifikasinya yakni tenaga pengadministrasi keuangan tiga orang, yang dicari lulusan SMK/SMEA jurusan akuntansi. Tenaga pengadministrasi umum lima orang, yang dicari lulusan SMA umum sederajat tiga orang dan lulusan SMK sekretaris/administrasi dua orang. Operator komputer empat orang, yang dicari lulusan SMK jurusan komputer/multimedia.

“Seluruhnya diwajibkan menyertakan sertifikat komputer. Ini dimaksudkan untuk menjamin bahwa mereka benar-benar telah menguasai dan mahir mengoperasikan komputer,” kata Abdullah.

Seleksi CPNS kali ini cukup ketat. Panitia tidak menoleransi kekurangan persyaratan, baik menyangkut usia maupun berkas. Beberapa hari lalu ada pelamar yang belum genap berusia 18 tahun ngotot mengajukan berkas lamaran, namun ditolak. Pun dengan pelamar yang usianya lebih 35 tahun.

Sesuai ketentuan usia minimal pelamar 18 tahun per 31 Desember 2010 dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2010.

(roy)

Tala Cari Lulusan SMA/SMK

– Pengadministrasi keuangan tiga orang, lulusan SMK/SMEA   jurusan akuntansi
– Pengadministrasi umum lima orang, ulusan      SMA/sederajat. Tiga orang dan          lulusan SMK   sekretaris/administrasi dua orang
– Operator komputer empat orang, lulusan SMK jurusan       komputer/multimedia.

Sumber:Banjarmasinpost.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s