Wow ! Suami Lagi Merantau, Bayi 3 Hari Dibunuh


Diduga karena terhimpit persoalan ekonomi, seorang ibu asal Desa Tambakrejo, Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Handayani (31), tega membunuh bayinya.

Mayat bayi laki-laki tersebut ditemukan warga mengapung di sungai Desa Plampangrejo Kecamatan Cluring. Desa Tambakrejo berbatasan dengan Desa Plampangrejo.

Handayani sampai Senin (11/10/2010) ditahan di Mapolsek Cluring. Menurut Kepala Seksi Humas Polsek Cluring, Aiptu Eko Laksono, dari hasil penyelidikan kuat dugaan ibu dari sang bayi mengarah kepada Handayani. “Karena sebelumnya ia diketahui hamil tetapi selama beberapa hari terakhir perutnya kempes,” kata Eko.

Perut Handayani terlihat kempes seperti perempuan yang baru melahirkan. Akhirnya polisi mendatangi rumah Handayani.

Saat didatangi, Handayani sempat melarikan diri karena ketakutan. Namun akhirnya polisi menangkapnya. Kepada polisi dia mengaku melahirkan bayi sehat pada Kamis (7/10/2010) pagi.

“Namun beberapa saat setelah dilahirkan, mulut si jabang bayi langsung dibekapnya, hingga tak bernafas lagi,” ungkap Eko.

Pada sore harinya, Handayani menghanyutkan mayat anak keempatnya itu di sungai di Desa Plampangrejo, berbatasan dengan Desa Tambakrejo. Mayat bayi malang itu dibungkus dengan tas plastik warna hitam.

Handayani mengaku nekat menghabisi bayinya  lantaran malu. Istri dari Suprapto ini malu setelah diolok-olok tetangganya karena memiliki anak banyak namun masih hamil lagi. “Katanya anak saya sudah banyak tetapi, kok masih hamil lagi,” ujarnya.

Namun sejumlah tetangga menduga jika perbuatan itu karena ia terhimpit faktor ekonomi. Apalagi, menjelang kelahiran, Suprapto malah merantau ke Kalimantan untuk bekerja.

Menurut salah satu tetangganya, Mujiono, Handayani dan Suprapto merupakan keluarga kurang mampu di desa setempat. “Memang dari keluarga kurang mampu, suaminya juga merantau ke Kalimantan untuk bekerja,” ujarnya.

KOMPAS.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s