Info ! Enam Juta Komputer Diserang Super Virus


Beijing: Super virus yang dinamakan cyberworm Stuxnet ini telah menyerang sekitar enam juta komputer pribadi  dan 1000 komputer perusahaan di pelosok Negeri Tirai Bambu, demikian dilansir dari kantor berita Xinhua, Jumat (1/10).

Wang Zhantao, seorang insinyur dari produsen layanan antivirus terkemuka di Cina, mengatakan bahwa virus komputer ini mampu  mencuri informasi pribadi, terutama dari perusahaan industri. Setelah itu virus ini mengirim kembali data yang telah diambilnya ke server di Amerika Serikat.

Hacker dapat mengambil kontrol mesin perusahaan yang dijalankan oleh komputer yang terinfeksi oleh Stuxnet, dan memberi perintah berbahaya sehingga menyebabkan kerusakan serius.

Virus super memanfaatkan sebuah bug dalam Siemens sistem auto-kontrol yang digunakan dalam industri manufaktur untuk melewati pemeriksaan keamanan, kata Wang. Virus ini dapat menyalin dirinya sendiri dan menyebar melalui U-disk dalam jaringan perusahaan dan pemerintah.

Produsen layanan anti virus Rising International Software, telah mengembangkan perangkat lunak untuk membunuh virus yang dapat didownload secara gratis dari situs resmi perusahaan.(Xinhua/AYB)

Sumber: liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s