Tips Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Pada Destop Komputer Anda


Tips Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Pada Destop Komputer Anda . Cara pin aplikasi di taskbar dapat dilakukan dengan mudah, tapi tidak dapat dilakukan pada keadaan tertentu. Menyematkan atau pin aplikasi adalah menempelkan icon aplikasi sebagai shortcut untuk mempermudah kita ketika akan membuka aplikasi tersebut karena iconnya langsung muncul di setiap halaman yaitu di taskbar (batang melintang pada bagian bawah) Windows 7. Namun pada kondisi tertentu kita tidak dapat menyematkan aplikasi apa saja ke taskbar, oleh karena itu kita akan mengatasi permasalahan tidak dapat menempelkan aplikasi ke taskbar (can’t pin application to taskbar).

Cara menyematkan aplikasi ke taskbar pada keadaan normal, yaitu hanya menyeret dan melepaskan (drag and drop) icon aplikasi yang terdapat di Start Menu dan Desktop. Atau dengan cara klik kanan, kemudian pada menu klik kanan (context menu) yang tampil silakan pilih Pin to Taskbar sedangkan untuk melepaskannya dari Taskbar, lakukan klik kanan dan pilih Unpin this program from taskbar.

Hal yang sering menyebabkan kita tidak dapat menyematkan aplikasi ke Taskbar adalah karena kita telah menghilangkan tanda panah pada icon shortcut aplikasi yang terdapat di desktop. Yaitu dengan menghapus string IsShortcut pada registry, yang terdapat pada HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\lnkfile registry Windows. Karena dengan hilangnya tanda panah pada icon akan memperindah tampilan ikon di desktop, tapi kita tidak dapat menyematkan app di taskbar.

Cara mengatasinya, yaitu dengan membuatkan string IsShortcut kembali ketika akan men-drag dan drop shortcut ke taskbar, dan menghapus kembali string IsShortcut jika telah selesai. Namun untuk membuang app dari taskbar, tidak perlu tanda panah/IsShortcut kita buat kembali karena dapat dilakukan tanpa masalah.

Kalau Mengalami Kesulitan silahkan komen disini …Oceeeeeeeeeeee

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s