Tahukah Anda Raja Yahudi Punya Bioskop Pribadi


Bioskop pribadi Raja Herod ditemukan oleh Professor Ehud Netzer di Herodium. Kemewahan bioskop ini sangat dikagumi oleh monarki Yahudi.

Menurut Prof Netzer, bioskop kecil dengan dekorasi mewah ini diperkirakan berasal dari abad 15 sebelum masehi bertepatan dengan masa pemerintahan Romawi, Marcus Agrippa, tangan kanan Kaisar Augustus.

Menurut Jerusalem Post, penggalian di Herodium National Park itu dipimpin oleh Prof Netzer di bawah perlindungan Hebrew University of Jerusalem Institute of Archeology. Bioskop mewah berukuran delapan kali tujuh meter ini nampaknya digunakan untuk menghibur raja, teman dekat, dan anggota keluarga.

Dinding bioskop ini mengusung desain terkenal dari Roma dan Campania Italia. Bioskop ini memiliki jendela-jendela unik berlukiskan pemandangan alam, termasuk pemandangan Sungai Nil dan laut lengkap dengan kapalnya.

Beberapa jendela yang ditemukan masih terpasang di dinding dengan baik namun ada pula yang sudah jatuh ke lantai. Museum Israel melakukan pemugaran bioskop ini.

Museum Israel di Yerusalem berencana memamerkan peninggalan Raja Herod ini. Bioskop ini akan dibuka untuk umum setelah pelindung khusus terpasang di ruangan tersebut.

INILAH.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s