Info Mudik ! Terminal Rawamangun Padat Mulai H-5


Lonjakan penumpang bus di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, diprediksi akan terjadi mulai H-5 atau Minggu (5/9/2010) mendatang. Namun, jumlah penumpang sulit ditebak, apakah meningkat atau menurun bila dibandingkan dengan tahun lalu.

“Untuk bus-bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur, kami memperkirakan jumlah penumpang tertinggi pada H-3 atau H-2. Sedangkan untuk Sumatera, mungkin pada H-5 atau Minggu nanti,” kata Kepala Terminal Rawamangun, Didi Sadiry, Selasa (31/8/2010) di Jakarta.

Selain banyaknya pemudik motor nanti, sejumlah perusahaan yang menggelar mudik gratis bagi karyawan, pedagang atau para pelanggan juga memengaruhi angka pemudik yang menggunakan jasa perusahaan otobus (PO).

“Tahun ini sulit diprediksi, apakah total penumpang akan meningkat atau menurun,” ujar Didi.

Tahun lalu, hari puncak Terminal Rawamangun pada masa Lebaran terjadi pada H-2 dengan 3.347 penumpang. Didi memaparkan, pengelola Terminal Rawamangun akan membangun pos koordinasi pengamanan (poskopam) mulai H-7. Poskopam akan bekerjasama dengan kepolisian, Pramuka, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan. Didi menjamin Terminal Rawamangun bersih.

“Kami telah menyiapkan tim untuk menjaga kebersihan terminal secara rutin selama 24 jam,” ujarnya.

Terminal Rawamangun hanya melayani bus-bus kelas eksekutif dengan tujuan kota-kota di Jateng, Jatim, dan Sumatera, seperti Jepara, Yogyakarta, Solo, Madiun, Medan dan Padang.

KOMPAS.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s