Tak Ada Petugas Keamanan Yang Berjaga, Warga Kembali Ke Desa


Sebagian warga yang mengungsi akibat letusan Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) kembali masuk ke desanya. Warga ingin memastikan keamanan lingkungannya selama ditinggal menngungsi.

“Saya dan beberapa teman terpaksa kembali ke desa karena desa kami tidak ada yang menjaga. Kami takut ada apa-apa di desa kami,” ujar salah seorang warga Desa Kutagunggung, Terkelin Sembiring saat berbincang dengan detikcom, Senin (30/8/2010).

Desa Kutagunggung sendiri dinyatakan desa yang termasuk dalam zona siaga satu karena letaknya berada dalam radius enam kilometer dari pusat letusan Gunung Sinabung. Namun hal tersebut rupanya tidak membuat surut nyali sebagian warga untuk memantau harta bendanya.

“Kami mengungsi sejak pagi, sampai sore kami dapat kabar desa kami tidak ada yang menjaga. Dan ketika kami sampai, desa sudah seperti desa mati,” terangnya.

Terkelin yang pulang ke desa bersam sembilan rekannya kini masih berada di Kutagunggung, setelah sebelumnya dirinya dan warga desanya mengungsi di Kecamatan Kabanjahe.

“Kami melakukan ini karena terpaksa, karena tidak ada yang mengamankan desa. Tapi untung listrik dan komunikasi tidak terputus jadi kami masih bisa saling menghubungi dengan keluarga yang mengungsi,” imbuhnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s