Musafry Bawa Arema Bungkam PSM


Arema/ dok.SOCCER

Arema Indonesia mengawali laga Inter Island Cup (IIC) 2010, dengan kemenangan 1-0 atas PSM Makasar pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, (27/8). Gol tunggal Arema dicetak pemain anyar mereka, Talaohu Abdul Musafry setelah memanfaatkan blunder pemain belakang PSM.

Arema yang baru dilatih Miroslav Janu, terus melakukan serangan sejak babak pertama dimulai. Dari serangan bertubi-tubi itu, Arema membuka peluang di menit ke-66, yang sayangnya hanya membentur tiang gawang PSM yang dijaga Herman Batak.

Upaya Arema akhirnya baru berbuah hasil di babak kedua, tepatnya menit ke-79. Musafry mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSM dengan menjebol gawang Herman.

PSM sendiri yang justru dilatih mantan pelatih Arema, Robert Rene Albert, sesekali melakukan serangan balik, namun hingga peluit akhir dibunyikan wasit, pemain PSM tidak mampu menjebol gawang Arema.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Lestiadi kepada Antara menyatakan dalam laga perdana ini memang dirinya bersama pelatih Rober Albert tidak menargetkan kemenangan.

Sebab, pertandingan dalam laga IIC 2010 hanya bertujuan mencari komposisi tim sebelum memasuki kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Kami memang menjadikan ajang ini sebagai uji coba buat pemain, sehingga strategi yang kami terapkan masih dalam rangkaikan mencoba-coba formasi,” kata dia kepada Antara.

Sementara itu, pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku puas dengan pertandingan ini, sebab pemainnya sudah bermain bagus dan maksimal, meski tanpa lima pemain inti Arema yang saat ini sedang memperkuat tim nasional.

“Hasil evaluasi dari pertandingan ini adalah, para pemain pengganti cukup prospektif masuk dalam pemain inti Arema di musim depan,” sebut dia seperti dilansir Antara.

Sumber: duniasoccer.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s