Charis Yulianto dan teman-temannya di Vonis 6 Bulan Penjara


Empat mantan pemain Sriwijaya FC yakni Charis Yulianto, Isnan Ali, Ambrizal dan Christian Worabay divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang. Mereka dijatuhi hukuman 6 bulan penjara, serta membayar ongkos perkara masing-masing Rp2.000.

Sidang Charis cs/ Satria.SOCCER

Vonis ini lebih ringan dibanding tuntutan awal Jaksa Penuntut Umum yang meminta hukuman 1 tahun 8 bulan. “Keempat terdakwa terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman enam bulan penjara. Namun hukuman tersebut tidak usah dijalani selama perbuatan yang dilakukan tidak diulangi lagi,” ujar ketua majelis hakim Usaha Ginting SH, tadi siang (19/8).

Keempat pemain dengan lapang dada menerima vonis pengadilan itu. Usai persidangan, keempat pemain ini mendapatkan ucapan selamat dan pelukan hangat dari mantan pelatih SFC, Rahmad Darmawan serta para suporter.

“Aku merasa plong sekali. Terima kasih kepada para suporter yang sudah memberikan dukungan selama sidang berlangsung. Aku rasa ini hukuman setimpal, dan sekarang aku akan menatap masa depan dan ini akan kujadikan pelajaran,” ujar Charis usai mendapatkan selamat dan pelukan hangat dari Rahmad Darmawan.

Hal yang sama disampaikan Isnan. Menurutnya, hukuman ini merupakan pelajaran yang sangat berharga. Kedepannya dia tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. “Aku akan berusaha tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi. Semuamenjadi pelajaran yang berharga bagi saya,” ucap Isnan .

Sementara itu, Worabay dan Ambrizal tidak mau berkomentar apapun atas vonis yang dijatuhkan kepadanya.
Rahmad yang setia menemani keempat mantan anak asuhnya itu mengatakan vonis majelis hakim merupakan keputusan yang tidak mengecewakan.

“Anak-anak dapat mengambil hikmah dari semuanya. Walaupun mereka tidak lagi bersama saya, tapi saya berharap mereka tidak mengulangi perbuatan seperti ini. Dan hendaknya mereka berhati-hati,” pinta Rahmad.

SUmber : http://www.duniasoccer.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s