Mitsubishi Yakin Target 2010 Terlewati Jauh


Mitsubishi Yakin Target 2010 Terlewati Jauh,

Pada awal tahun, Mitsubishi menargetkan penjualan di pasar domestik untuk 2010, 90.000 unit. Tampaknya, target itu bakal terlewati mencapai 105.000 unit, naik 16,6 persen setelah pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperoleh hasil penjualan di semester pertama 2010 (Januari-Juni) 53.000 unit. Jumlah tersebut lebih baik dari periode yang sama tahun lalu. Lagi-lagi,kendaraan komersil masih penyumbang terbesar.

“Biasanya penjualan di paruh kedua akan lebih tinggi ketimbang semester pertama. Kalau dikalikan dua saja, angka sudah lewat 100.000 unit. Jadi sangat mungkin angka akan melonjak lebih besar,” ujar Direktur Pemasaran KTB Rizwan Alamsjah kepada Kompas.com di Karawang,Rabu (4/8/2010)

Melonjakknya ekspektasi penjualan, otomatis juga mendongkrak aktivitas produksi di pabrik Pulo Gadung, Jakarta Utara. “Kapasitas kita memang meningkat, sekarang sudah menggunakan dua shift. Tapi masih di bawah jumlah maksimum yang bisa mencapai 140.000 unit per tahun,” beber Rizwan.

Selain mengandalkan segmen komersil, Mitsubishi juga berencana merubah strategi pemasaran produk kendaraan penumpang alias passanger car. Seluruh produk di luar niaga akan mengusung konsep DNA SUV yang melekat pada merek.

Sebut saja beberapa model baru yang disiapkan masuk ke pasar antara lain ASX Outlander Sport dan Delica D5 yang sudah dipamerkan di IIMS 2010. Selain itu, keunggulan SUV Medium Pajero Sport juga terus terbentuk dengan penguasaan 25 persen pangsa pasar.

“Kami sudah berhasil mendominasi di kelas 4×4 dengan 63 persen pangsa pasar dan baru 19 persen di kelas 4×2. Kami akan terus memperkuat segmen andalan kami ini,” tutup Rizwan.

KOMPAS.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s