Produsen Sudah Siapkan Modem WiMax


Meskipun operator bersiap dengan 4G, WiMax dinilai memiliki pasar tersendiri. Produsen pun siap-siap menyediakan modem WiMax.

“Indonesia masih miliki pangsa pasar yang besar untuk diberikan layanan internet. Internet akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Kami sendiri telah berencana untuk bekerja sama dengan WiMax,” ujar Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing perangkat modem merek SpeedUp, di Jakarta.

Gaya hidup mobil konsumen saat ini sudah lebih maju dibandingkan beberapa tahun yang lalu, menurut Rahmad. Saat ini orang sudah mampu mengoptimalkan penggunaan layanan-layanan internet dalam kehidupan sehari-hari.

Layanan 4G semakin di depan mata, namun Rahmad menilai bahwa maraknya teknologi yang ada tidak akan mengganggu satu dengan yang lain. “Baik WiMax atau 4G akan meramaikan teknologi komunikasi di Indonesia.”

Agus Setia Budi, Deputy VP Channel Management Telkomsel menilai tren penggunaan internet untuk kehidupan sehari-hari ke depannya akan makin dominan.

”Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya pemakai layanan internet yang meningkat separuh dari jumlah konsumen tahun 2009″.

Rahmad mengakui bahwa penetrasi internet di Indonesia masih kurang, dari 5 juta potensi market yang ada di Indonesia, Telkomsel berambisi untuk mendapatkan konsumen setidaknya 30% potensi market tersebut.

INILAH.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s