Lebih dari Setengah Wanita Alami Masalah Orgasme


Sebuah survei klinik urologi menemukan banyak wanita mengalami masalah seksual pada usia 18 hingga 30 tahun. Pencapaian orgasme juga sebagai masalah terbesar.

Sebuah studi di New Jersey AS, para peneliti bertanya pada 587 wanita berusia 18 hingga 95 tahun mengenai 6 wilayah kunci Female Sexual Dysfunction (FSD).

Masalah gangguan seksual itu diantaranya berhubungan dengan kurangnya nafsu, kurangnya pelumas, masalah mencapai orgasme, kurangnya kepuasan dan sakit selama senggama.

Masalah seksual muncul bersamaan dengan bertambahnya usia pada semua kategori kecuali orgasme.

Lebih dari setengah wanita berusia 18 hingga 30 melaporkan bahwa mereka memiliki masalah orgasme, secara signifikan lebih tinggi dari wanita usia 31 hingga 54, sekitar 63% wanita melaporkan bahwa mereka menderita gangguan seksual.

Temuan kunci survei lainnya termasuk usia paling aktif secara seksual adalah 31-45 tahun (87%), 18-30 tahun (85%) dan 46-54 tahun (74%). Jumlahnya menurun pada usia 55-70 tahun (45%) dan kelompok usia lebih dari 70 (15%).

Punncak masalah adalah kurangnya nafsu (47%) diikuti oleh masalah orgasme (45%), kurang puas (39%), kurangnya pelumas (37%) dan rasa sakit (36%).

Penelitian menunjukkan kategori utama gangguan seksual dihubungkan dengan masalah fisik dan kepuasan emosional, kata peneliti.

FSD dapat mempengaruhi kualitas hidup wanita, harga diri, rasa kebersamaan dan hubungan dapat mempengaruhi secara serius dan menuntut toleransi emosi yang besar,” kata anggota tim peneliti, Dr Debra Fromer, kepala Center of Bladder, Prostate and Pelvic Floor Health di University Medical Center di New Jersey.

Food and Drug Administration baru-baru ini menyatakan bahwa flibanserin (viagra wanita) tidak meningkatkan nafsu seksual wanita.

Faktor risiko FSD adalah usia, sejarah pelecehan seksual atau infeksi seksual, depresi, status ekonomi sosial yang rendah, gaya hidup, semua masalah kesehatan fisik serta pengalaman seksual.

Hasil ini akan diterbitkan di Journal of the British Association of Urological Surgeons edisi Agustus.

INILAH.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s