Kumpulan Ulat Paling Beracun di Dunia



Di hutan hujan Brasil selatan mengintai ulat Lonomia – dijuluki badut “malas” dari dunia serangga. Sayangnya, seperti “The Joker” dari seri Batman, tidak ada yang lucu tentang ulat ini.

Cukup menyikat tangan Anda terhadap bulu berduri makhluk ini dapat mengakibatkan pendarahan internal besar-besaran, gagal ginjal, dan hemolisis. Dengan kata lain, menyentuh sekaligus (seperti yang umum) sama dengan kematian.

Lebih buruk lagi, ulat dianggap “samar” dan mudah menyatu dengan kulit pohon. Jadi bahkan jika Anda berusaha mencarinya Anda mungkin tidak melihatnya.Sayangnya, ada beberapa kematian setiap tahun disebabkan oleh Lonomia.

Bahkan lebih menakjubkan adalah bahwa racun dosis antara “terendah mematikan median” racun di dunia – yang hanya sebagian kecil per menit dari yang di gigit Lonomia itu punya racun mematikan dengan dosis 1000 kali lipat lebih kuat daripada gigitan ular….

Jika ada satu titik cerah, itu bahwa Lonomia hanya muncul selama dua-tiga bulan setiap tahun.saya tidak bisa menemukan – jadi jangan sentuh apapun ulat di Selatan Brazil, ok?




Lonomia

Hidupnya ulat ini di hutan amazon, di selatan Brazil .
anggota binatang serangga “LONOMIA“
nama aslinya Taturana Tatarana.

Binatang ini sejenis ulat2 pohon yang biasa kita liat.tetapi yang berbeda dari ulat pohon kebanyakan. Duri2nya yang berjumlah ratusan tsb menyimpan jus2 racun2 yang mematikan dan sudah memakan belasan korban tiap tahunnya. Racunnya adalah ANTICOAGULANT paling extreme yang pernah ada.
ANTICOAGULANT bisa memecah belah dan menghancurkan susunan sel darah.

1 hal yang mengerikan ttg binatang ini. . .
km ga tau secara pastinya dimana dia merambat. . .

Sumber : kaskus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s