Bus Trans Jakarta Di Publikasikan karna Pelecehan Seksual


Langkah BLU TransJakarta ini perlu diacungi jempol. Mereka akan mempublikasikan foto-foto pelaku pelecehan seksual di bus TransJakarta. Hal ini untuk menimbulkan efek jera terhadap pelaku.

“Rencana ke sana memang ada, tapi bukan pelaku pelecehan saja, copet yang kita tangkap juga akan kita publikasi,” kata Asisten Manajer Pengendalian Bus TransJakarta Bano Yogaswara kepada detikcom, Rabu (14/7/2010).

Namun Bano mengaku belum mengetahui format yang akan digunakan untuk publikasi itu. “Kalau itu saya belum tahu apa mau ditempel di halte atau seperti apa, karena itu tugas bagian Humas,” katanya.

Mantan Komisioner Komnas Perempuan Lies Marantika sebelumnya mengusulkan, untuk memberi efek jera, pelaku pelecehan seksual perlu diberi sanksi sosial. Sanksi itu berupa pemasangan foto-foto mereka di halte dan terminal.

Dalam dua bulan ini, ada 3 kasus pelecehan seksual. Pertama, dialami Foni, seorang karyawati berkulit putih. Dia mempolisikan pencabulnya, Anton, namun polisi tak bisa memprosesnya karena kurang bukti dan saksi.

Pelecehan kedua menimpa Dian Novita. Namun dia kasihan pada pelakunya, seorang lelaki tua bernama Pitoyo, sehingga memaafkan.

Ketiga, menimpa mahasiswi berkerudung berinisial TS pada Selasa kemarin. Korban tidak terima dan mempolisikan Noor Adhim. Polisi menyebut status Noor adalah tersangka namun tidak ditahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s