Inilah Hasil Karya Indonesia,Yahoo Buatan Anak Bangsa


Inilah Hasil Karya Indonesia,Yahoo Buatan Anak Bangsa , Yahoo Inc kemarin mengumumkan akuisisi situs jejaring sosial berbasis lokasi yang dikembangkan anak-anak muda berbakat Indonesia yakni Koprol.com.

Bermarkas Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Koprol memperluas wilayah cakupan pangsa Yahoo dalam layanan jejaring sosial. Situs ini fokus kepada interseksi lokasi, kekhasan lokal dan pengalaman pengguna yang menjadi tren penting di seluruh dunia.

Koprol juga memungkinkan pengguna berinteraksi dan berbagi pengetahuan tentang komunitas mereka melalui ponsel mobile. Selain itu ada fitur berhubungan satu sama lain, berbagi foto review, dan informasi tambahan tentang lokasi waktu-riil dengan hanya menggunakan browser ponsel. Inilah kekuatan utama mereka.

Diharapkan layanan akan semakin mudah diakses dalam persentase lebih luas bagi pengguna mobile. Sekali masuk ke Koprol, maka orang bisa check-in lokasi terbaru dan melihat posisi temannya berada dan apa yang mereka lakukan.

Layanan tersebut sangat membantu orang meningkatkan bisnis lokal, seperti toko atau restoran yang paling digemari, berdasarkan rating menggunakan fitur ‘thumbs-up’.

Pengguna juga bisa mulai bergabung dalam diskusi berbasis lokasi khusus dan mengundang teman lainnya untuk berpartisipasi, sekaligus menciptakan sumber daya komunitas mobile sosial berbasis global-positioning-system.

“Pengguna bisa semakin mengandalkan perangkat mobilenya untuk berkomunikasi. Terlihat ada integrasi tidak terbatas dengan perangkat dan lokasi. Ini adalah peluang yang besar bagi pasar yang tengah berkembang,” ujar Senior Vice President Region Asia Yahoo, Rose Tsou dalam keterangan resminya.

“Koprol memiliki desain unik untuk ponsel mobile dan dalam waktu kurang dari setahun telah berhasil membangun jaringan pengguna yang kuat. Yahoo menyediakan skala dan teknologi global untuk mengakselerasi pertumbuhan di Indonesia sekaligus memperkenalkan layanan baru kepada pasar,” imbuhnya.

Sementara CEO dan pendiri Koprol, Fajar Budiprasetyo mengaku sangat senang bergabung dengan Yahoo dan melihat peluang ke depan dengan menjadi bagian dari pemimpin internet global saat ini.

“Sejak awal, kami telah meningkatkan keterbukaan teknologi Yahoo untuk membantu membangun bisnis kami dan hanya dalam waktu enam bulan ketika Yahoo Hack Day diadakan di Indonesia. Ini adalah kisah sukses bagi komunitas online di Indonesia dan mendemonstrasikan inovasi lokal,” papar Fajar.

Yahoo menjanjikan akan terus melanjutkan investasi dalam layanan Koprol, seperti aplikasi di BlackBerry yang diperkenalkan pada Senin (25/5) di FCone FX Mall Jakarta dan mengharapkan bisa segera mengumumkan aplikasi mobile terbaru baik dalam format lokal maupun global di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s