ngeri ! Diganggu di Facebook, ABG 15 Tahun Gantung Diri


Seorang remaja berusia 15 tahun ditemukan gantung diri setelah dibuat sengsara oleh pengganggu di Facebook. Dia ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya pada dini Kamis (20/5).

Menurut teman dan keluarganya Tom Mullaney, 15 tahun telah diancam di situs jejaring sosial yang seringkali diterimanya di sekolah.

Sebagaimana dilansir Dailymail seorang temannya mengatakan, “Dia sering diganggu di Facebook. Saya pikir bahkan ada sebuah pesan yang menyatakan ancaman, ‘kami tahu di mana tempat tinggalmu’.”

Gangguan tidak menyenangkan tersebut semakin buruk beberapa hari sebelum dia membunuh dirinya sendiri.

Tom dari Bournville, Birmingham, Inggris menuntut ilmu di sekolah Kings Norton Boys.

Kepala Sekolah Roy Bayliss mengatakan, “Siswa dan staf sangat berduka cita setelah menerima kabar kematian Tom Mullaney.”

“Tom, ceria dan bersahabat dengan rasa humor tinggi dan selalu tersenyum, memiliki ambisi untuk menjadi guru. Dia juga mencari banyak pengalaman pada pamannya di Cornwall, memasang satelit televisi,” tambah Bayliss.

Sekolah telah membuat acara peringatan dan menerbitkan buku peringatan.

Harley Wilkes, seorang siswa 18 tahun mengatakan, “Kami tahu tentang hal itu di Facebook, tetapi tidak ada seorang pun yang mengharapkan akhir demikian. Semua orang terkejut, kami tidak paham mengapa dia melakukannya. Tom adalah seorang anak lelaki yang baik.”

Matt Aldridge, 18 tahun mengatakan, “Tom tidak pernah terlihat lancang dan dia tidak berdaya. Dia tidak pernah melibatkan dirinya bermasalah dengan orang lain. Sangat sedih ketika peristiwa semacam ini terjadi kepada teman sekolah. Anak lelaki yang biasa mengganggunya tidak muncul di sekolah.”

Teman lainnya menambahkan, “pelecehan semakin buruk di Facebook dan terus bereskalasi.”

Kepolisian West Midlands tengah menyelidiki kematian Tom. Juru bicara kepolisian mengatakan, “Kami bisa mengkonfirmasi sebuah investigasi telah dimulai ke dalam lingkungan anak muda yang kematiannya dilaporkan kepada petugas di Bournville.”

“Pada tahap ini polisi tidak memperlakukan kematian sebagai aktivitas mencurigakan, tetapi kami tengah membuat daftar susunan peristiwa dan hasil visum,” imbuhnya.

Ratusan pesan ditinggalkan di halaman Facebook Tom untuk mengenangnya selain memberi peringatan kepada anak lain yang terancam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s