Salah Satu Teroris Adik Guru Imam Samudera


Salah Satu Teroris Adik Guru Imam Samudera,

Pasukan Antiteror (Vivanews)

Saptono, salah satu orang yang diduga teroris tewas dalam penyergapan di Cikampek, Jawa Barat. Saptono merupakan adik dari Encang Kurniawan alias Yusuf alias Jaja, guru agama terpidana mati Imam Samudera yang dieksekusi tahun lalu. “Saptono adalah adiknya Jaja,” kata Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (12/5).

Jaja sendiri tewas dalam penyergapan Densus 88 di Aceh beberapa waktu lalu. Menurut Bambang Hendarso, jasad dua orang yang diduga teroris ini masih dalam perjalanan dari Cikampek menuju Jakarta. Rencananya, dua jasad itu akan dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur. “Justru ini yang berbahaya,” kata Bambang Hendarso Danuri.

Kendati demikian, Bambang Hendarso enggan merinci operasi penyergapan dari pengembangan kasus teroris yang dikepung di Nanggroe Aceh Darussalam. “Nanti untuk masalah teroris, saya tidak mau berikan penjelasan terpotong,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, dua orang yang diduga teroris ditembak mati karena melakukan perlawanan. Baku tembak terjadi sekitar pukul 15.20 menit di lokasi kejadian. Saptono selama ini juga dikenal dengan sebutan Pak Tuo, sedangkan Maulana alias Ahmad Maulana sering juga disebut sebagai Zakaria Samad alias Luqman alias Malik.

(VIVAnews)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s