Mengapa Loyo setelah Hubungan Seks


Mengapa Loyo setelah Hubungan Seks, Meskipun wanita kadang merasa mengantuk setelah berhubungan seks, fenomena tersebut tampaknya lebih menonjol pada pria. Lalu mengapa mengantuk setelah seks?.

Pertama, alasan yang jelas mengapa seks menjadikan mengantuk adalah sering kali terjadi pada malam hari, dan setelah semua aktifitas fisik yang melelahkan. Jadi, ketika seks sudah berakhir, wajar bagi seorang pria merasa mengantuk.

Kedua, penelitian menggunakan scan tomografi emisi positron (PET) menunjukkan bahwa agar seseorang mencapai orgasme, syarat utamanya adalah melepaskan “semua ketakutan dan kecemasan”.

Melakukan hal tersebut juga, cenderung menyebabkan rileks dan mungkin dapat menjelaskan kecenderungan mengorok.

Selain itu ada biokimia dari orgasme itu sendiri. Penelitian menunjukkan bahwa selama ejakulasi, pria mengeluarkan campuran bahan kimia otak, termasuk norepinefrin, serotonin, oksitosin, vasopresin, nitrat oksida (NO), dan hormon prolaktin.

Pelepasan prolaktin ini terkait dengan perasaan kepuasan seksual, dan juga mempercepat waktu “pemulihan” bagi laki-laki menunggu untuk melakukan seks yang kedua. Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang kekurangan prolaktin memiliki waktu pemulihan lebih cepat.

Prolaktin tingkat tinggi secara alamiah muncul selama tidur, dan hewan yang disuntik dengan segera menjadi lelah. Hal ini menunjukkan hubungan kuat antara prolaktin dan tidur, sehingga kemungkinan bahwa rilis hormon selama orgasme menyebabkan orang merasa mengantuk.

Oksitosin dan vasopresin, dua bahan kimia lainnya dilepaskan selama orgasme, juga terkait dengan tidur.

Pelepasannya sering menyertai melatonin, hormon utama yang mengatur jam tubuh kita. Oksitosin juga untuk mengurangi tingkat stres yang sekali lagi bisa menimbulkan relaksasi dan kantuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s