Produk Telekomunikasi China Haram Masuk India


Produk Telekomunikasi China Haram Masuk India,Pemerintah India memblokir pembelian peralatan telekomunikasi dari China atas dasar keamanan nasional akibat tingginya ketegangan perekonomian.

Tindakan ini telah menyebabkan berbagai keluhan dari Beijing dan menyebabkan malapetaka bagi operator di India, di mana membutuhkan berbagai perangkat untuk mendukung industri yang menambah 20 juta pengguna baru setiap bulannya itu.

“Proposal untuk pengadaan peralatan dari produksi perangkat asal China tidak lagi sesuai dengan konsentrasi keamanan,” jelas departemen telekomunikasi.

“Oleh karena itu, permintaan dari layanan provider untuk pembelian barang dari China telah ditolak.”

Pasar mobile di India telah menjadi sumber pendapatan penting bagi perusahaan China, di mana menyumbang 11% omset tahun 2008 Huawei Technologies yang berbasis di Shenzhen, salah satu produsen peralatan telekomunikasi ternama di dunia.

Namun pertumbuhan keuntungan China di India, sekitar US$16 miliar (Rp 145,6 triliun) memicu ketegangan, di mana muncul keluhan dari perusahaan Inida karena pasar telah dibanjiri produk China yang lebih murah.

New Delhi dituduh memblokir beberapa pembelian produk telekomunikasi China karena munculnya kekhawatiran bahwa Beijing akan memasukkan perangkap mata-mata di peralatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s