Heboh, Gajah 'Horny' Bikin Kacau di India


Heboh, Gajah ‘Horny’ Bikin Kacau di India, Ahli kehidupan hewan liar di selatan India sedang sibuk berburu gajah jantan yang nakal. Gajah ini diperkirakan melukai 12 gajah betina hingga mati karena menolak ajakan seks.

Times India melaporkan 15 anggota keamanan telah dikerahkan untuk menangkap gajah jantan agresif yang dipanggil dengan nama Alpha dan diketahui telah lari ke hutan dari kota Kerala tiga tahun lalu.

Kepala sipir satwa liar Kerala, K.K Srivastava mengatakan, mereka telah menemukan 8 gajah betina yang mati di kawasan luas Penyar pada bulan Februari hingga Juni tahun lalu.

“Laporan otopsi dan beberapa bukti menunjukkan bahwa hal ini disebabkan oleh gading yang sama. Lebih dari 2 gajah betina ditemukan mati dari 12 hingga 21 Maret tahun ini. Sifat dari titik cedera menunjukkan pelaku yang sama,” jelas Srivastava.

Dua kematian lain dituduhkan kepada Alpha yang berusia 25 tahun, tambahnya.

Perilaku Alpha telah menunjukkan gejala musth yang merupakan peningkatan reproduksi hormon testosteron di tubuh gajah jantan yang menyebabkan perilaku agresif.

Tes forensik menunjukkan semua korban memiliki tanda tusukan, di mana menunjukkan mereka menolak paksaan dari jantan yang mencoba mengganggu mereka. Luka mereka cocok dengan gading Alpha, ujar salah satu koran di India.

Mantan wakil direktur Penyar Tiger Reserve, P.P Pramod, mengatakan Alpha butuh dipangkas pada taringnya, namun pihak terkait perlu menangkap dan menenangkannya terlebih dulu dan ini berisiko.

“Jika jatuh pada bagian dada, maka ia akan langsung mati. Jadi kita harus mengikuti serta mengangkatnya setelah ia tumbang,” ujar Pramod.[

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s