Pamer Dada di Web Picu Gempa Taiwan


Pamer Dada di Web Picu Gempa Taiwan, Saat wanita di seluruh dunia memamerkan aset buah dada berharga mereka di Boobquake Day, gempa bumi 6,5 skala magnitudo mengguncang Taiwan.

Penyelenggara ‘Boobquake’ Jennifer McCreight menggunakan Facebook untuk menggalang kampanye melawan pemuka agama Iran Hojatoleslam Kazem Sedighi yang mengklaim bahwa kesombongan wanita menyebabkan terjadinya gempa bumi.

Daripada membantah klaim Sedighi, McCreight berupaya menegaskan gerakan Boobquake. Lebih dari 200 ribu wanita dikatakan ikut serta dalam kampanye

Boobquake pada 26 April itu merupakan hari yang sama ketika Taiwan diguncang gempa bumi 6,5 skala magnitudo.

McCreight yang berusia 22 tahun, menuntut ilmu di jurusan evolusi genetika di Universitas Pudue Indiana, bersikeras bahwa gempa Taiwan tidak berhubungan dengan Boobquake karena hal tersebut terjadi di luar zona waktunya.

Dia menulis di feed Twitternya, “Rata-rata, 134 gempa bumi dengan skala 6-6,9 magnitudo terjadi tiap tahunnya.”

Kemudian dia menulis lagi dalam blog miliknya Blag Hag dengan perkataan, “Jika kita mendapatkan magnitudo yang sama dalam waktu 24 jam ke depan, maka kita harus memuja kekuatan kesombongan wanita.”

Kekuatan gempa di Taiwan relatif tidak terlampau buruk, bangunan hanya bergoyang perlahan, tidak ada yang rubuh dan juga tidak ada korban.

Sebelumnya ulama Sedighi dikutip media Iran mengatakan, “Banyak wanita yang tidak berpakaian dengan wajar, menyesatkan pemuda, mengorupsi kesucian dan menyebarkan maksiat dan zina di masyarakat yang konsekuensinya akan meningkatkan skala gempa bumi.”

“Apa yang dapat dilakukan untuk menghindari terkubur oleh reruntuhan?,” tanya Sedighi dalam Sholat Jumat.

“Tidak ada solusi lainnya selain berlindung ke agama dan menerapkan nilai moral Islam ke dalam kehidupan,” imbuh Sedighi.

McCreight menulis dalam halaman Facebook Boobquake sebagai respon, “Saya mengajak wanita skeptis lainnya untuk bergabung dan mengumpulkan kekuatan supranatural dari buah dada.

McCreight mengatakan bencana terjadi secara terpisah, dan kampanye Boobquake lebih pada pernyataan para feminis.

“Saya percaya bahwa ketika seseorang mengatakan hal bodoh dan berisi kebencian, pembahasan serius pun tidak akan mencapai kesepakatan apapun, terkadang ejekan ringan membawa hasil.”

Kampanye McCreight menjadi perhatian orang dan media di seluruh dunia. Dia telah diwawancarai oleh BBC, CNN dan CBC dan media dari Persia hingga New Zealand yang tertarik dengan kampanye.[i

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s