Google Didenda karena Penghinaan pada Pendeta


Google Didenda karena Penghinaan pada Pendeta, Google didenda US$9100 (Rp 82,8 juta) karena seorang pengguna memasukkan pesan yang isinya menentang kependetaan dengan menyebut seorang tokoh sebagai pedofil.

Pengadilan di negara bagian Minas Gerais memberikan dukungan pada pendeta berusia 54 tahun yang diidentifikasikan dengan inisial JR. Hakim menolak alasan Google bahwa raksasa internet AS itu tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukan seseorang di situs jejaring sosial Orkuit miliknya.

Putusan ini lebih rendahdaripada tuntutan pengadilan yang dibuat, setelah pendeta tersebut menggugat atas tindakan fitnah di tahun 2008. Dalam sebuah tulisan dia disebut sebagai “seorang feodofil, pencuri yang memiliki kekasih” lapor harian O Globo.

“Dengan membuat sebuah tempat yang memungkinkan di situs jejaring sosial virtual, di mana pengguna dapat menulis segala tipe pesan tanpa ada pembatasan sebelumnya, dengan konten yang merugikan dan menyinggung orang lain dan di banyak kasus dengan pengguna yang tidak dapat diketahui, (Google) dianggap berisiko menyebabkan kerugian (pada orang lain),” ujar Hakim Alvimar de Avila.

Situs Orkuit milik Google adalah situs jejaring sosial yang begitu populer di Brazil, walaupun versi bahasa Portugis pada Facebook sekarang telah membuat terobosan yang serius atas dominasi itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s