Siswi Hamil Korban Perkosaan Boleh Ikut Unas


Siswi Hamil Korban Perkosaan Boleh Ikut Unas, Dua siswi SMA yang sedang hamil karena korban perkosaan, diminta boleh ikut Ujian Nasional.

Permintaan ini langsung disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Linda Gumelar.

Linda mengharapkan agar sekolah bersikap proaktif, terkait adanya kasus dua siswi SMA yang terancam tidak ikut Ujian Nasional (UN) lantaran hamil. “Apalagi keduanya hamil karena kasus perkosaan,” katanya.

Pernyataan Linda Gumelar ini, disampaikan usai acara peluncuran Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanganan Kekerasaan terhadap Anak, di Jakarta, Jumat (19/3).

Untuk diketahui, saat ini ada dua siswi SMA di Sidoarjo yang dipastikan tidak bisa ikut UN 2009/2010 pada 22-26 Maret mendatang. Keduanya sejauh belum mendaftar karena diketahui hamil lima bulan setelah menjadi korban perkosaan.

“Ikut ujian itu juga haknya, untuk kasus di Sidoarjo. Kan ada ujian susulan. Harus diberikan kesempatan,” tegas Linda Gumelar.

Karena itu, Kementerian PPPA mencoba memfasilitasi kedua siswi tersebut melalui koordinasi dengan Kementerian Pendidikan Nasional.

Kedua siswi yang sama-sama berusia 16 tahun itu, antara lain disebutkan bersekolah di SMA di kawasan Kota Sidoarjo dan Kecamatan Taman.

Kini keduanya tengah didampingi oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Sidoarjo
Sumber : Inilah.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s