Facebook Buang Versi Lite Pesaing Twitter


Kini Facebook Buang Versi Lite Pesaing Twitter, Belum lama diluncurkan Facebook pada Selasa (20/4) menutup versi Lite layanan jejaring sosial yang terlihat sebagai penantang potensial mikroblogging sensasional Twitter.

“Kami tidak lagi mendukung hal tersebut, tetapi belajar banyak dari hasil tes situs ramping tersebut,” ujar Facebook yang berbasis di California dalam sebuah pesan terposting di dalam situsnya.

“Jika Anda menggunakan Lite, maka Anda akan dituntun ke situs utama Facebook.com.

Lite didesain sebagai versi simpel dan dapat mengunggah secara cepat dan memungkinkan orang menulis komentar, menerima permintaan teman, menulis di dinding orang lain dan melihat foto serta pembaruan status.

“Layanan tersebut diluncurkan sekitar 8 bulan lalu dalam rangka menyediakan kepada pengguna pengalaman yang lebih simpel,” ujar Facebook.

Lite difungsikan sebagai pembaruan dengan gaya serupa interaksi riiltime di Twitter.

Twitter memungkinkan penggunanya mengirim pesan 140 karakter atau kurang, yang dikenal dengan ‘tweet’. Layanan itu popularitasnya telah tumbuh dengan tajam sejak diluncurkan pada bulan Maret 2006.

Pendiri Twitter pekan lalu memberikan informasi bahwa layanannya telah memiliki lebih dari 105 juta pengguna terdaftar, dan ada 300 ribu akun baru baru di layanan mikroblogging tersebut setiap harinya.
Sumber : inilah.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s