Awas !! Sistem Password Google Bobol


Awas !! Sistem Password Google Bobol, Serangan cyber pada Google tahun lalu dilaporkan juga menargetkan akses ke sistem password yang mengontrol jutaan pengguna layanan di perusahaan itu termasuk email dan bisnis.

Gaia, yang memungkinkan pengguna sign in hanya satu kali untuk berbagai layanan, telah jebol dari serangan dua hari pada Desember lalu, berdasarkan laporan New York Times yang dikutip dari pihak yang mengetahui informasi penyelidikan internal.

Namun password pengguna Gmail kemungkinan belum dicuri dan perusahaan telah dengan cepat melakukan perubahan keamanan di jaringan tersebut, menurut sebuah laporan.

Gangguan ini dimulai saat pekerja Google di China mengunjungi link yang dikirim pada pesan singkat yang kemudian membawa ke situs web penjahat. Komputer akhirnya berhasil dikuasai termasuk komputer yang digunakan grup kunci pengembang software di kantor pusat perusahaan itu di Mountain View California.

Google pertama kali mengungkapkan pencurian kekayaan intelektual pada Januari, saat mereka bersama perusahaan lain sebagai korban dari serangan yang sangat canggih yang bertujuan mengumpulkan informasi tentang aktivitas hak azasi manusia.

Sebagai hasil pencurian tersebut, Google mengumumkan tidak lagi melakukan sensor hasil pencarian di China dan mempertimbangkan untuk meninggalkan sepenuhnya.

Source code telah dicuri dari lebih 30 perusahaan Silicon Valley dalam serangan tersebut, di mana Google mengatakan berasal dari China meskipun tidak mengungkapkan secara spesifik siapa saja yang berada di belakang mereka. Pemerintah China telah membantah keterlibatan mereka.

Namun, tekanan AS pada China meningkat setelah Menteri Luar Negeri AS, Hillary Rodham Clinton secara resmi mengecam aturan sensor internet negara itu pada pidato Januari lalu.

China yang meminta perusahaan yang berbisnis di negara mereka harus menghargai dan mematuhi aturan mereka menanggapi sikap AS tersebut dapat membahayakan hubungan antar kedua negara.

Pada akhirnya, Google telah menutup Google.cn dan memulai untuk mengarahkan pengguna ke Google.com.hk yang berbasis di Hongkong yang menawarkan layanan berbahasa China tanpa sensor.
Sumber : Inilah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s