Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan


hai mau bagi info seputar tentang pengalamanku waktu habis melahirkan putri pertama ku.

gile bener.. berat badanku melonjak tajam, sampai2 semua baju gak ada yang muat. untung mantan pacarku (baca : suami ) santai aja, namanya juga habis punya baby udah lumrah kalau berat badan naik.

Tapi sebagai seorang wanita dan istri tentunya aku pengen dong berat ku kembali ke bentuk semula.. ni ada sedikit tips dari ku..

1. mengurus bayi sendiri
waktu pertama melahirkan, aku mengurus bayi ku sendiri boro2 pake baby sitter terlalu keren buat aku , tapi sesekali di bantu ibuku juga sieh. dengan mengurus bayi kita sendiri badan kita jadi sering bergerak jadi semakin banyak lemak yang terbakar dalam tubuh.


2. menyusui
bener loh ternyata menyusui bayi kita sedikit banyak bisa membuat berat badan kita turun. Bahkan akan lebih mudah buat ibu yang menyusui untuk mengurangi lemak di badan terutama di area 3P (paha, pinggul dan pantat), ketimbang ibu yang tidak menyusui.Kalau kita memberikan ASI pada bayi kita maka dalam jangka waktu 4-6 bulan berat badan dapat turun meski sangat perlahan. mungkin karena rutinitas bangun malam untuk menyusui dll yang bikin berat kita turun.

3. makan makanan berserat tinggi
orang2 tua dalam keluarga melarang aku untuk makan2 an berlemak dan bersantan waktu aku melahirkan, karena bisa membuat tubuh tambah gemuk dan katanya bisa membuat produksi asi jadi kurang bagus. jadilah aku makan banyak sayur dan buah dalam jumlah yang cukup banyak ketimbang karbohidrat. dah tau dong makanan berserat bikin pencernaan kita lancar dan gak mbikin gemuk.

4. olah raga
bukan olahraga berat loh ya, apalagi yang melahirkan secara caesar seperti ku sangat tidak dianjurkan melakukan aktivitas berat jangka waktu 4 – 6 bulan. aku sieh cukup dengan membawa putriku jalan2 di pagi dan sore hari, keliling2 komplek aja. bisa membuat badan kita makin kencang.

5. ramuan jadul
sejak melahirkan sampai sekarang aku masih sering pakai ramuan campuran air jeruk nipis dan kapur sirih. ramuan tadi berguna untuk menghilangkan selulit dan lemak2 di lipatan kulit, di usapkan aja sering2 dia daerah paha, lengan, bokong terutama perut.

6. pilih kb tepat
dulu sempat aku pake kb suntik, entah sugesti atau apa tapi berat badanku cenderung naik dan gak mau turun, sekarang aku pakai pil kb merk nya diane35. lumayan loh berat gak tambah naik and mudah banget nuruninnya.

seiring berjalanya waktu berat badanku suka naik turun juga, tapi aku berusaha menerapkan pola hidup sehat and food combination. terakhir berat badanku udah mencapai berat badan ideal ku sebelum melahirkan.

so selamat berjuang bagi para ibu2 muda yang sedang berdiet..

semoga infonya bisa nambah pengetahuan, sukur2 bisa membantu..

Info kecantikan lain : Tips Kecantikan Wanita

Sumber http://kask.us/3321842 by mrs. luckyneo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s